Monday 2 November 2020

Cara Melihat Foto yang Diarsipkan di Instagram

Dalam aplikasi Instagram yang hadir di dalam smartphone Android terdapat fitur untuk mengarsipkan foto maupun video yang disebut Archive. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menyimpan foto atau video dalam Instagram, namun tidak dapat dilihat pengguna lain.

Selain foto atau video yang berada di dalam post, stories juga dapat ditambahkan ke dalam arsip sehingga penggunanya dapat menyimpan video stories dengan jangka waktu yang lama. 

Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone.
Selanjutnya, Gadgeter dapat mengunjungi halaman profile dengan lambang foto profil yang terdapat di bagian kanan bawah Instagram.
Kemudian, Gadgeter dapat memilih tombol berlogo jam dan panah di bagian atas halaman profil.
Setelah dipilih maka Gadgeter akan dihadapkan pada halaman arsip atau Archive yang telah memuat foto, video, maupun stories yang sudah diarsipkan.


Bisa dibilang cari ini cukup mudah untuk membuat Gadgeter dapat melihat foto, video, maupun stories yang sudah diarsipkan. Namun apabila Gadgeter ingin mengarsipkan foto maupun video dalam akun Instagram miliknya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini:

Mengarsipkan Foto di Instagram
Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone.
Kemudian, Gadgeter mengunjungi halaman profile dengan memiliki foto profil yang berada di bagian kanan bawah aplikasi Instagram.
Selanjutnya, Gadgeter da[pat memilih salah satu foto dari post.
Setelah dipilih, Gadgeter dapat menekan tombol berlambang titik tiga.
Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Archive atau Arsip.
Hasilnya, Foto secara otomatis akan diarsipkan dan tersimpan di menu Archive atau Arsip.

Sumber:
gadgetren.com