Friday 6 November 2020

Wajib Lakukan Cara Ini Biar Cepat Dapat Subscribers

Rawat YouTube Layaknya Menanam
Channel YouTube Gondrong Labanan berbagi tips agar cepat mendapat subscriber dari hasil pengalaman pribadinya. Channel tersebut memiliki 256 ribu lebih subscriber.

Bagi Youtubers pemula sebaiknya merawat akunnya dengan baik dan benar. Ibarat menanam, membutuhkan pupuk, penyiraman, dan dibersihkan.
Harus Aktif
Bagi Youtuber pemula, Anda harus aktif. Jangan sampai baru membuat satu video lalu dibiarkan begitu saja.

"Bikin satu video, di upload lepas itu dibiarkan saja, ya nggak ada yang nonton. Palingan yang nonton ya satu, dua, tiga, beda sama artis. Kalau artis, upload video ditinggal tidur meski pemula, masih bisa karena sudah kondang," 

Rajin Nonton YouTube
Cara cepat mendapat subscriber selanjutnya cukup mudah. Anda harus rajin menonton YouTube dari akun lain. Menonton milik sesama pemula, sekaligus akun yang sudah tenar.

Sering Meninggalkan Komentar
Bagi YouTuber pemula, Anda wajib meninggalkan komen di video milik akun YouTube lain, terutama sesama pemula. Pastikan kalimat yang disampaikan selalu berbeda. Sering berkomentar di banyak akun dan video lain supaya lebih dikenal.
"Jadi kita komen. Dan komennya itu harus kata-katanya harus ganti, jangan sama. Kalau kata-katanya sama, namanya ya bisa berbahaya bisa masuk spam itu,"

Tidak Mengemis Subscribe ke YouTubers Lain
Sebaiknya Anda tidak mengemis subscribe melalui komentar di akun lain. Tidak menggunakan kalimat minta di subscribe balik. Khawatir akan membuat orang lain menjadi risih.

Tidak Mengemis Subscribe ke Akun Besar
Cara memperoleh banyak subscriber berikutnya, pastikan tidak meminta melalui komentar di akun YouTube besar. Karena akun besar lebih fokus pada jumlah penonton dan mengabaikan akun lain yang minta di-subscribe.

"Nonton YouTube ke channel-channel besar, minta sub balik. Itu sudah nggak dilayani kayaknya sama channel besar. Masalahnya kenapa? kalau channel besar fokus ke view, ke penonton. Bagaimana penonton bisa rame,"

Sebarkan Video ke Medsos Lain
Pemula bisa menyebarkan video YouTube nya di beberapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan WhatApp. Hal ini untuk mendukung jumlah penonton dan sebagai perkenalan.

Hadirkan Penonton
Fokuslah untuk mencari pelanggan sebagai penonton supaya tertarik pada video Anda. Jadilah diri Anda sendiri, karena itu akan lebih dihargai oleh orang lain dan lebih menarik.

Belajar dari YouTube
Perbanyak belajar dari akun YouTube lain. Sekarang sudah banyak video tutorial memperbanyak subscriber. Tonton dan pelajari satu persatu tips yang mereka tawarkan.

Tidak Daftar Dulu Tidak Apa
Jika masih bingung, seorang YouTuber pemula tidak perlu mendaftar dulu. Hal terpenting, akun email sudah masuk dan mengunggah video di YouTube.
"Kita nggak perlu daftar dulu, yang penting upload video,"

Penuhi Syarat YouTube
Setelah Anda tergabung dengan YouTube, untuk mendapat banyak subscriber, Anda harus bisa memenuhi syarat yang dibutuhkan YouTube. Video yang diunggah bisa mendapat 4 ribu jam tayang.

"Terus bisa memenuhi persyaratan-persyaratan dari YouTube, yaitu seribu subscribe dan empat ribu jam. Sudah ditonton empat ribu jam. Terlepas persyaratan terpenuhi semua, nanti kita dapat email dari YouTube,"

Selalu Aktif
Pastikan Anda selalu aktif di YouTube, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, melalui komen dan menonton. Supaya ada yang hadir ke video Anda dan menambah target 4 ribu jam tadi.

"Sebetulnya kalau masalah subscribe itu cepet, cepet banget. Yang penting kita aktif di YouTube. Rajin nonton punya orang, rajin komen. Kita juga di subscribe orang. Yang berat itu yang empat ribu jam untuk meledak," 

Bikin Banyak Video
Buatlah banyak video untuk diunggah. Dalam sehari bisa mengunggah 5 sampai 6 video.
Layaknya orang berjualan, jika video pertama dan kedua jumlah penonton sedikit, masih ada video keempat dan kelima yang mendongkrak target penonton.

"Jadi saran saya bagi pemula, bikin video itu sebanyak-banyaknya, sehari lima video itu ndak papa, sehari enam nggak papa. Ibarat kita dagang. Kalau video yang kedua ketiga nggak laku, ada kelima kesatu yang laku,"