Wednesday, 18 November 2020

Cara Membuat Orang Mengunjungi Situs Anda

Cara membuat orang mengunjungi situs Anda dan buat mereka kembali
Setelah Anda memiliki situs web, langkah Anda selanjutnya adalah menyebarkannya. Ada banyak cara untuk menarik orang ke situs Anda, tetapi membangun audiens online atau basis pelanggan lebih dari sekadar mendapatkan kunjungan satu kali — situs web yang berkembang memiliki pengikut dan pengunjung berulang. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa lalu lintas situs penting dan memperkenalkan beberapa dasar tentang cara menarik pengunjung ke situs web Anda (dan membuat mereka datang kembali).

Mengapa lalu lintas situs penting
Apakah Anda sedang membangun merek atau menjual produk, keberhasilan situs web Anda bergantung pada jumlah pengunjung yang Anda dapatkan dan kualitas interaksi tersebut. Contoh nyata adalah toko online, di mana lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak penjualan. Namun lalu lintas juga penting jika Anda memiliki blog, di mana menjangkau lebih banyak orang dapat membantu Anda menginspirasi dan memengaruhi lebih banyak kehidupan. Selain itu, dengan lebih banyak pengunjung, Anda dapat menciptakan peluang untuk mendapatkan sponsor dan pendapatan iklan. Apa pun jenis situs yang Anda miliki, mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke rumah online Anda adalah cara untuk tumbuh dan berkembang secara online.

Mulai dari mana
Anda dapat mengarahkan lalu lintas dan membangun pengikut online Anda melalui berbagai cara. Memilih apa yang tepat untuk Anda bergantung pada anggaran dan tujuan Anda. Berikut adalah contoh cara berbayar dan gratis untuk mempromosikan situs web Anda :

Iklan online
Pertimbangkan untuk menggunakan platform periklanan online Google untuk tampil di hadapan pelanggan yang menelusuri bisnis seperti milik Anda di Google Penelusuran dan produk Google lainnya. Dengan Google Ads, Anda hanya akan membayar untuk hasil, seperti klik ke situs atau panggilan ke bisnis Anda. Mulailah dengan Google Ads

Media sosial
Salah satu cara untuk membangun pengikut organik adalah dengan menciptakan kehadiran media sosial yang kuat. Pertimbangkan platform seperti Instagram, Facebook, dan Twitter untuk mempromosikan foto, konten, dan pembaruan yang terkait dengan merek dan situs web Anda. Pinterest sangat populer di kalangan wanita, sementara platform seperti Snapchat dapat membantu Anda menjangkau audiens yang lebih muda.

Media sosial adalah cara gratis dan efektif untuk terhubung dengan audiens Anda.
Ingat: Tujuan di media sosial adalah membuat hubungan nyata dengan audiens Anda dan membangun komunitas.
Bersikaplah autentik, buat dan posting konten yang bermanfaat, dan gunakan hashtag yang relevan. Anda juga dapat mempertimbangkan strategi seperti pemasaran influencer dan kolaborasi. Baru untuk semua ini? Lihat panduan pemula untuk media sosial ini dari Moze.

SEO
Pengoptimalan mesin telusur (SEO) mengacu pada segala hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat situs web Anda lebih terlihat di mesin telusur seperti Google. Mayoritas lalu lintas web berasal dari orang-orang yang mengeklik beberapa hasil penelusuran gratis pertama yang muncul dalam penelusuran, jadi meluangkan waktu untuk meningkatkan SEO Anda pasti bermanfaat.

Pemasaran konten
Membuat konten bermanfaat yang diminati audiens target Anda dapat membantu Anda menarik dan melibatkan komunitas online. Misalnya, toko makanan dapat memulai blog resep, atau penasihat keuangan membuat buletin tentang menabung untuk masa pensiun. Pemasaran konten mencakup posting blog, video, buletin email, podcast, daftar, majalah, panduan cara, dan infografis.

Promosi langsung
dari mulut ke mulut selalu merupakan alat pemasaran yang efektif dan bisa sangat berharga untuk menghubungkan situs Anda dengan dunia offline. Berbicara dengan teman dan orang di jaringan Anda adalah cara yang bagus untuk memulai. Tetapi Anda juga dapat menjadi sukarelawan di komunitas Anda, melakukan ceramah, menyelenggarakan atau mensponsori acara, dan memanfaatkan peluang lain untuk terhubung dengan audiens Anda secara langsung. Ke mana pun Anda pergi, beri tahu orang-orang tentang situs Anda!

Cara melacak situs web Anda
Penting untuk mendapatkan umpan balik tentang bagaimana pemirsa Anda berkembang, dan salah satu manfaat daring adalah semua metrik yang Anda butuhkan dapat dilacak. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengetahui kinerja situs Anda:

Google Analytics
Google menawarkan berbagai alat untuk mengukur data situs web Anda guna mendapatkan lebih banyak wawasan tentang pengunjung Anda. Solusi berkisar dari alat dasar gratis hingga analitik perusahaan yang canggih. Pelajari lebih lanjut di situs web Google Analytics.

Metrik media
sosial Sebagian besar platform media sosial menawarkan pengukuran data dasar. Untuk indikasi yang baik tentang kemajuan Anda, lacak jumlah pengikut dan pertumbuhan mereka dari waktu ke waktu, serta keterlibatan mereka pada posting Anda (keterlibatan 1-5% dianggap baik).

Langkah selanjutnya
Setelah Anda mulai membangun audiens online Anda, cari beberapa indikator ini untuk membantu Anda mengoptimalkan upaya Anda dan naik ke level berikutnya.

Konversi
Apakah Anda mendapatkan banyak lalu lintas situs tetapi tidak banyak penjualan atau pelanggan? Orang yang keluar dari situs Anda sebelum waktunya dapat menjadi indikasi bahwa situs web Anda perlu bekerja keras untuk mempertahankan pengunjung dan menginspirasi tindakan yang mereka inginkan (seperti pembelian), atau bahwa Anda menargetkan jenis pengunjung yang salah.

Pengujian
Cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik yang berharga di situs web Anda adalah dengan melakukan beberapa pengujian kegunaan. Ini berarti membiarkan orang sungguhan mencoba situs Anda dan melihat reaksi mereka.

Distribusi
Jika Anda mendapatkan banyak lalu lintas di satu platform media sosial, tetapi itu tidak menyeberang ke situs web Anda, Anda mungkin ingin memikirkan untuk memperkuat hubungan antara situs web Anda dan akun media sosial Anda. Saat Anda membuat dan memposting konten di satu tempat, penting untuk menyebarkan berita di mana-mana dan melakukan lintas promosi di seluruh platform agar audiens Anda tidak terpecah belah. Selain itu, pastikan untuk menyertakan link ke halaman yang relevan di situs Anda di postingan media sosial Anda — dan menyertakan link ke akun media sosial Anda di situs Anda - sehingga pengunjung dapat dengan mudah menyukai dan mengikuti Anda di media sosial, langsung dari situs Anda.