Tutorial Social Network

Informasi Seputar Media Sosial

Tutorial Computer

Informasi Seputar Komputer

Tutorial Youtube

Informasi Seputar Youtube

Tutorial Blogger

Informasi Seputar Blogger

Tutorial Wordpress

Informasi Seputar Wordpress

Tutorial Website

Informasi Seputar Pemrograman Website

Tutorial Windows

Informasi Seputar Sistem Operasi Windows

Tutorial Linux

Informasi Seputar Sistem Operasi Linux

Tutorial Android

Informasi Seputar Android

Tuesday 20 October 2020

Trik Pembuatan Web dengan Bagus dan Menarik

Sebenarnya dalam pembuatan web memang banyak sekali trik-trik untuk membuat web anda menjadi situs yang user-friendly dan akan sering dikunjungi oleh banyak orang. Sebelum memikirkan konten web yang menarik, tentunya anda harus belajar bahasa pemograman terlebih dahulu, seperti bahasa pemograman HTML, CSS, Javascript, PHP dan database MYSQL. Semua itu harus dipelajari karena sangat berpengaruh dalam berjalannya web anda kelak. Konten yang menarik memang penting, namun ketertarikan pengunjung untuk mengunjungi. Setelah cukup mahir dan menemukan nama yang cocok untuk web anda, barulah strategi pembuatan konten yang menarik akan dimulai.

Berikut adalah beberapa trik pembuatan web yang dapat menarik perhatian pengunjung dan diceritakan apa yang dilihat dalam web:

1. Masukkan informasi kontak pada halaman anda
Adanya kontak pada halaman untuk menunjukkan siapa yang mengelola web tersebut. Namun, apabila membuat nyaman anda boleh saja tidak memberikan, hanya saja harus mencantumkan dimana anda bisa dihubungi.

2. Jauhkan link saat ini
Broken link merupakan tanda untuk para pembaca bahwa halaman anda tidak terpelihara. Oleh karena itu, anda sangat membutuhkan link checker untuk membantu anda memeriksa halaman yang sudah rusak.

3. Annotating link 
Pada dasarnya membuat annotating link digunakan untuk mempermudah pengunjung untuk diarahkan kemana harus pergi. Laman mana yang harus diklik.

4. Gunakan tata bahasa dan ejaan yang benar
Di dunia ini, tak semua orang bisa menoleransi kesalahan orang lain. Satu kali kesalahan tata bahasa maupun ejaan anda dapat memperburuk pandangan pengunjung.

5. Buatlah halaman yang singkat
Jangan terlalu bertele-tele. Suguhkan isi halaman yang cepat seperti apa yang diinginkan pembaca. Tapi jangan terlalu pendek, berikan penjelasan yang cukup detail.

6. Gunakan warna yang menarik
Pilihlah warna-warna yang membuat orang tertarik. Sesuai dengan tema yang anda suguhkan di halaman web tersebut. Jangan terlalu banyak warna, karena akan membuat pengunjung bosan.

Sumber:

10 Tips Memilih dan Membeli Domain Untuk Blog

Ketika membangun sebuah situs seperti blog atau website tentu hal yang harus pertama kali diperhatikan yaitu pemilihan nama domain. Memilih domain yang baik dan tepat merupakan kunci kesuksesan sebuah blog. Hal ini sangat penting karena dengan memilih nama domain yang unik, bagus dan mudah di ingat maka kita tidak akan kesulitan dalam melalukan branding blog yang kita miliki.

1. Pilih nama domain yang belum ada dan tidak pasaran
Hal ini cukup penting karena dengan memilih domain yang belum ada maka branding akan lebih mudah dan persainganya pun tidak akan terlalu sulit. 

Contohnya nama domain blog saya ini, sepertinya sangat jarang orang yang menggunakan nama septian. Dan bayangkan jika kita memilih domain yang pasaran seperti domain yang mengandung kata android, teknologi dan sebagainya, tentu sulit bersaing bukan?

2. Pilih nama domain yang unik dan mudah diingat
Hal ini bertujuan agar pengunjung setia blog anda mudah untuk mengingat domain anda. Dengan begitu, ketika pengunjung ingin mengunjungi blog anda di kemudian hari maka si pengunjung ini tidak akan kesulitan mengetikan url di browser maupun mencarinya di search engine karena sudah familiar. 

Hindari juga domain yang sulit diucapkan seperti jackskaraskov.com atau udin1928839.net karena jika pengunjung ingin memberi temannya pasti kesulitan bukan? 

Contoh pemilihan domain unik, mudah diingat, diketik dan diucapkan seperti blogokil.com, riandesign.net, seojawara.com dan sebagainya.

3. Gunakan domain TLD (Top Level Domain) atau ccTLD berbayar
Hal ini sangat penting karena berpengaruh ke masa depan blog agan. Dengan menggunakan domain TLD berbayar maka nama domain akan mudah di ingat dan tidak asing di telinga pengunjung. Contoh domain TLD yang baik seperti .com .net dan lain-lain. 

Dan contoh domain ccTLD (Country Code Top Level Domain yaitu seperti blog admin, contoh lainya seperti .id (indonesia) .us (Amerika) dan sebagainya.

4. Jangan gunakan domain gratisan dan domain bekas
Blogger pemula biasnya tidak ingin mengeluarkan modal sepeserpun ketika membangun blog. Maka dari itu banyak yang mencari cara untuk mendapatkan domain gratis selamanya. Walaupun banyak situs yang memberi domain gratis hingga ada yang sampai memberikan domain secara cuma-cuma hingga 5 tahun tapi usahakan hindari keputusan ini. Hal ini disebabkan karena domain gratisan kurang memiliki nilai di mata pengunjung. 

Dan biasanya domain gratisan memiliki nama aneh dan kurang familiar, jadi dianggap tidak bernilai dan tidak profesional. Contoh domain gratisan yaitu seperti .ga .tk .ml dan lain-lain. 

Kelemahan Domain Gratisan:
Biasanya tidak sepenuhnya gratis. Ada syarat dan ketentuan tertentu yang tersembunyi. Bisa saja domain dinonaktifkan tiba-tiba tanpa pemberitahuan atau di banned oleh si penyedia domain.
Biasanya domain gratisan digunakan oleh blog-blog AGC, SPAM, DUMMY dan sebagainya. Jadi reputasinya buruk di mata mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex dan lain-lain.
Kesannya tidak profesional, jelek dan murahan.
Domain bekas juga beresiko buruk karena kita tidak tahu sejarah domain tersebut. Bisa saja domain tersebut dulunya merukan bekas situs porno, spam, virus dan sebagainya. 
Hal tersebut sangat tidak disukai oleh search engine bahkan bisa saja domain tersebut telah di banned oleh mesin pencari dan Ad Server seperti Google Adsense. 

Jadi alangkah baiknya cek dulu domain yang ingin anda beli, caranya cukup mudah, anda dapat menggunakan tool gratisan untuk mengecek whois dan stats yang beralamat di http://whois.domaintools.com/. 

Anda tinggal masukan nama domain dan lihat di bagian domain status, jika keteranganya Deleted and Available Again berarti domain tersebut merupakan domain bekas.

Dan untuk mengecek apakah domain di banned adsense atau belum, anda dapat mengunjungi http://www.isbanned.com/

5. Pilih domain sesuai nama atau bidang bisnis anda
Hal ini penting untuk membangun branding dan mengenalkan produk ke pelanggan. Contohnya jika anda memiliki usaha penyewaan hosting, anda dapat memilih domain sewahosting.com. Atau jika anda punya blog mengenai topik blogging dan seo, anda dapat menggunakan domain seoblogging.com (ini disebut EMD atau Exact Match Domain). Begitulah kira-kira pemilihan domain yang baik sesuai bisnis anda. 

Namun jika blog pribadi, tidak ada salahnya menggunakan nama anda sendiri, contohnya seperti domain blog saya ini yaitu www.septian.web.id. Ini dinamakan brandable domain. Contoh brandable domain lainya yaitu canon.com, honda.com, amazon.com, lazada.com dan lain-lain.

6. Hindari nama domain negatif
Seperti apakah itu? Contohnya seperti domain dengan kata mengandung unsur SARA, KEBENCIAN, PROVOKATIF, PORN dan hal buruk lainya. Hal ini sangat tidak baik karena dapat dikucilkan oleh mesin pencari bahkan dapat menyebabkan blacklist. 

Seperti yang kita tahu bahwa google sangat membenci hal-hal yang negatif maka jangan memilih domain buruk walaupun unik.

7. Jangan pilih domain yang sudah memiliki merek dagang
Hal ini sangat berbahaya karena selain susah bersaing, kita juga bisa saja dituntut ratusan juta oleh perusahaan pemilik trademark. Jadi sebelum memilih domain sebaiknya riset dan searching dulu. Jangan sampai sama dengan merek dagang orang lain. 

Dan jika situs anda merupakan situs besar maka sebaiknya daftarkan merek dagangnya agar orang lain tidak bisa memakai merek dagang anda.
Contoh domain dengan merek dagang seperti Fasebook.com, Gugel.com dan sebagainya.

8. Jangan gunakan karakter atau simbol yang aneh
Hal ini dapat memperburuk SEO dari blog anda. Hindari penambahan karakter dan Angka contohnya seperti tanda (-) minus. Namun, jika terpaksa atau sesuai nama perusahaan. Tidak ada salahnya juga. Contoh domain yang menggunakan angka namun sesuai nama perusahaan seperti ron88.co.id.

9. Jangan gunakan domain trending topic
Domain yang sedang trend mungkin dapat mendongkrak traffik, namun itu hanya beberapa saat saja. Jika trend sudah lewat maka traffic akan terjun bebas. Jadi hindari memilih domain berdasarkan tren. 

Contoh pemilihan domain trend seperti ketika pokemon go heboh di tahun kemarin maka anda memilik domain pokemongo.com.

10. Beli dan registrasi dmain di tempat terpercaya
Belilah domain dari perusahaan penyedia domain yang sudah terpercaya namun harga terjangkau dan murah meriah. Contohnya saya menggunakan Niagahoster. Namun banyak sekali perusahaan penyedia domain sekaligus hosting lain yang tidak kalah bagus. 

Sebelum anda membeli domain anda dapat melihat-lihat promo dan diskon yang mereka tawarkan terlebih dahulu. Jika sudah mempertimbangkanya dengan matang maka anda dapat register.

Berikut beberapa registar domain yang admin rekomendasikan :
  • Niagahoster.co.id
  • Rumahweb.com
  • Domainesia.com
  • Jagoanhosting.com
  • Dapurhosting.com
  • Masterweb.net
  • Godaddy.com
  • Namecheap.com
Sumber:

Rahasia Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense

Jika Anda seorang webmaster yang ingin mendapatkan dollar dari website, cara yang bagus untuk melakukannya adalah melalui Adsense. Ada banyak webmaster yang berjuang keras untuk mendapatkan uang melalui website mereka. Tapi kemudian beberapa “genius” dari mereka yang menikmati ratusan dollar per hari dari iklan Adsense di website mereka. Apa yang membuat webmaster ini berbeda dari jenis lain adalah bahwa mereka berbeda dan mereka berpikir out of the box.

Orang-orang yang telah ada dan telah melakukannya dengan beberapa tips yang berguna untuk membantu mereka yang ingin sukses dalam bidang ini. Beberapa tips berikut ini telah meningkatkan cukup banyak penghasilan Adsense hingga ribuan dollar tiap bulan.

Tingkatkan Traffic Blog maupun Channel Youtube Anda
Caranya dengan optimalisasi SEO dan yang paling penting yaitu konsisten membuat konten berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung anda.

Gunakan fitur Ad Balance
Fitur ini merupakan fitur khusus adsense yang dibuat oleh google untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense dengan menampilkan iklan sedikit namun bernilai tinggi. Dengan sedikitnya iklan yang tampil maka akan berimbas pada user experience dan daya saing iklan yang meningkat. Tentu ini akan meningkatkan Pageview, CTR, dan CPC / BPK.

Buat konten dengan HPK
Apa itu HPK?, HPK merupakan singkatan dari High Paying Keyword. Gunakan Keyword bernilai bayaran tinggi seperti properti, teknologi, asuransi, kesehatan dan keyword tertarget lainya. Contoh judul artikel yang memiliki HPK yaitu seperti “Harga Mobil Lamborghini” atau “Perusahaan Asuransi Terbaik”. Lalu bagaimana cara mengetahui kata kunci yang bernilai tinggi? Gampang, anda dapat menggunakan tool gratisan dari google yang bernama Google Keyword Planner.

Experiment dengan Penempatan dan Format Iklan
Hal ini bertujuan agar kita mendapatkan peletakan iklan terbaik. Strategi penempatakan iklan yang baik menurut riset mimin dan berbagai sumber yaitu di bawah judul, di tengah artikel dan di akhir artikel. Untuk ukuranya sendiri, google sudah mengaturnya. Untuk di bawah judul tidak boleh lebih dari 320×100. Untuk ditengah anda dapat memasang iklan ukuran 300×250 dan untuk di akhir artikel anda dapat menggunakan iklan responsive.

Sesuai Warna dan Style Iklan sesuai Template
Contohnya yaitu jika warna atau tema blog anda berwarna hijau maka ubah iklan menjadi warna hijau. Anda dapat menyesuaikanya di bagian edit iklan di halaman panel adsense anda. Namun, buatlah iklan seperti iklan, hal ini untuk menghindari invalid click.

Gunakan template High CTR
Biasanya fitur ini ada di template premium, namun banyak juga kok template gratisan yang memiliki fitur tersebut. Contohnya template-template buatan arlinadzgn dan mas sugeng. Ciri dari template High CTR yaitu iklan tampil dengan baik, rapi, kontras dan mudah dilihat pengguna tanpa mengganggu user experience.

Utamakan User Experince dan Mobile Friendly
Setelah tadi disinggung sedikit, kali ini kita bahas secara lebih dalam. Google mengutamakan kecepatan situs dan pengalaman pengguna. Jadi jangan memasang iklan berlebihan, cukup 3 iklan di dalam artikel dan jika perlu tambah lagi 1 iklan di sidebar. Dan yang paling utama, gunakan template yang responsif, ringan, seo dan tampil dengan baik serta cepat di perangkat mobile. Hapus widget tidak berguna, compress gambar, dan Minimalisasi Javascript. Untuk mengecek performa situs atau blog yang anda miliki, anda dapat mengeceknya dengan tool gratis google yaitu Website Speed Testing Tool.

Berkonsentrasi pada satu format iklan Adsense
Satu format iklan yang bekerja baik dan optimal adalah Persegi Panjang Besar (336×280). Format yang sama memiliki kecenderungan untuk menghasilkan RKPT lebih tinggi, atau klik-melalui tarif. Mengapa memilih format ini? Pada dasarnya karena iklan akan terlihat seperti link normal website, dan yang digunakan untuk mengklik pada format tersebut, klik jenis link. Mereka mungkin atau mungkin tidak tahu bahwa mereka mengklik iklan Adsense tetapi sepanjang ada klik, maka semuanya akan menjadi keuntungan Anda.

Membuat palet kustom untuk iklan Anda
Pilih warna yang cocok dengan latar belakang website. Jika website Anda memiliki latar belakang putih, cobalah untuk menggunakan warna putih sebagai pembatas kotak iklan Anda dan juga latar belakangnya. Ide untuk pola warna tersebut adalah untuk membuat Adsense terlihat seperti bagian dari halaman website. Sekali lagi, ini akan mengakibatkan lebih banyak klik dari orang yang mengunjungi website.

Sebaiknya tidak memasang Adsense di halaman bawah website, tetapi menempatkan mereka di atas halaman
Jangan mencoba untuk menyembunyikan Adsense Anda. Menempatkan mereka di tempat di mana orang dapat melihat mereka dengan cepat. Anda akan kagum bagaimana perbedaan antara lokasi Adsense dapat meningkatkan pendapatan.

Menjaga link ke website yang relevan
Jika Anda berpikir beberapa website lebih baik daripada yang lain, menempatkan iklan Anda di sana dan mencoba untuk memelihara dan mengelola mereka. Jika sudah ada banyak Adsense dimasukkan ke website tertentu, tempatkan iklan tersebut di website Anda. Dengan cara itu pengunjung akan melihat iklan Anda pertama setelah browsing ke website tersebut.

Cobalah untuk mengoptimalkan penyisipan kode AdSense ke dalam halaman website menggunakan SSI (server side included)
Tanyakan administrator website Anda apakah server mendukung SSI atau tidak. Bagaimana Anda melakukannya? Hanya menyimpan kode Adsense Anda dalam sebuah file teks, simpan sebagai “adsense teks”, dan upload ke direktori root dari server website. Lalu menggunakan SSI, panggil kode tersebut di halaman lain. Tip ini adalah penghemat waktu terutama bagi mereka yang menggunakan generator halaman otomatis untuk menghasilkan halaman di website mereka.

Membuat Ads Unit in Article
Setelah mengamati pergerakan revenue adsense, saya baru memahami bahwa, in-article ads merupakan penyumbang pendapatan adsense yang paling banyak dibandingkan jenis ads unit lainnya. 
Jadi, jika kalian sudah memiliki akun Adsense yang aktif. Jangan sampai menyianyiakan jenis ads unit yang ini. Siapa tahu, setelah memasang jenis unit ini pendapatan kalian melonjak drastis.

Memanfaatkan Eksperimen
Jika kalian sudah menjadi publisher cukup lama, pasti gak asing dengan fitur yang satu ini. Untuk memaksimalkan pendapatan, Adsense seringkali mengirimkan reminder penggunaan fitur eksperimen.
Jangan disia-siakan kesempatan ini Gaez. Fitur ini memungkinkan Adsense untuk menayangkan iklan-iklan yang sekiranya memiliki revenue tinggi untuk Blog kita. Jadi iklan yang tidak menguntungkan, akan disortir oleh Adsense.

Eksperimen ini ada 2 jenis. Yaitu :
* Ads Balance 
* Blocking Control 

Keduanya bisa membantu kita memaksimalkan pendapatan Adsense, karena iklan-iklan yang akan ditayangkan di Blog kita, merupakan iklan dengan pendapatan terbesar/terbaik menurut Adsense.
Salah satu contohnya, setelah saya melakukan experiment, pendapatan saya bisa meningkat +40% dari sebelumnya.

Membuat Custom Channels
Saya baru tahu kalo membuat custome channels khusus bisa meningkatkan pendapatan Adsense kita.
Custome channel ini memungkinkan publisher untuk mengatur iklan apa saja yang bisa tayang di Blog kita. Ibaratnya kita bisa memilih {iklan yang relevan dengan niche blog}.
Jika iklan tersebut relevan, secara otomatis pendapatannya pun bisa meningkat. Alasannya karena ada peluang yang lebih besar bagi pembaca untuk mengklik iklan yang ada pada beranda Blog kita. Beberapa Minggu ini, pendapatan saya cukup meningkat dengan tajam setelah membuat custom channel.

Optimasi SEO Dan SERP
Kalo yang ini mungkin sudag bukan rahasia umum lagi, karena hampir setiap hal yang berhubungan dengan Blog, tak lain dan tak bukan harus berhubungan dengan trafiknya.
Trafik yang meningkat, tentu impressionnya akan meningkat pula, peluang pendapatan sudah pasti meningkat juga, yekan ?
Inilah alasannya kenapa setiap membuat tips blogging, saya selalu menyelipkan tentang topik ini. Bagaimanapun, trafik untuk Blog itu merupakan kunci bagi yang dimonetasi Sudah dimonetasi ataupun belum, trafik tetap dibutuhkan.

Buat 2 atau 3 Unit Ads in Article
Setelah berkeliling mencari tips bagaimana meningkatkan pendapatan Adsense, akhirnya saya menemukan sebuah trik yang jarang digunakan oleh orang lain. Tadinya saya pikir, dalam satu artikel itu cukup menggunakan sumber kode html dari satu units ads sja. Tapi ternyata sebalinknya.
Jika kalian ingin meningkatkan pendapatan, Adsense buatlah 2 atau lebih Ads Unit sebagai sumber kode htmlnya. Kalian bisa menempatkannya di bagian bawah heading, tengah atau sebelum kesimpulan. Dengan begitu, bagi yang pembaca yang mengklik unit iklannya, kita bisa mendapatkan pendapatan dari sumber yang berbeda.

Sumber:

Penyedia Iklan Bayaran Tinggi, Mahal & Mudah Diterima 2020

Memonetize blog atau website adalah kegiatan wajib bagi para blogger agar dapat menghasilkan uang dari blog atau web yang mereka miliki. Beberapa layanan blogging yang paling banyak diminati di dunia yaitu Blogger & WordPress. Dari layanan gratisan ini, kita dapat menghasilkan uang dari internet dengan hanya bermodalkan menulis dan duduk di depan komputer. Harus diakui bahwa penyedia iklan atau Ad network terbaik saat ini adalah Adsense by Google. Tetapi, Untuk menjadi publisher adsense sangatlah sulit, bahkan blog dengan traffic ribuanpun dapat ditolak jika tidak sesuai dengan Kriteria yang di inginkan Google.

Salah satu alternatif Adsense terbaik ialah Revenuehits. Situs penyedia iklan ini banyak direkomendasikan oleh banyak Blogger yang sudah berpengalaman. Jika tidak percaya, anda dapat searching sendiri. Kelebihan si reve ini adalah Bayaran dollarnya yang sangat menggiurkan dan pendaftarannya yang sangat mudah. Bahkan, Revenuehits sendiri mengakui bahwa mereka tidak lebih baik dari adsense tetapi mereka mengaku bahwa mereka adalah penyedia iklan terbaik selain adsense jika dibandingkan dengan situs penyedia iklan lainnya.

RevenueHits adalah satu-satunya Jaringan Iklan Kinerja berbasis PPC, CPA, CPM sekaligus yang dibangun oleh dan untuk Penerbit di dunia. Didirikan pada tahun 2008, RevenueHits diyakini memiliki penayangan iklan lebih dari 2 miliar tayangan setiap hari dan setiap harinya terus tumbuh dari ribuan penerbit di seluruh dunia.

Karena penerimaannya yang sangat mudah dan tanpa syarat, maka AD Network ini sangat cocok untuk para Blogger Pemula yang masih minim traffic maupun para blogger yang memiliki blog dengan karegori blog DOWNLOAD (Reve mempunyai iklan download & playnow sehingga menambah peluang klik) atau Gado-gado (Campuran).

Metode Pembayaran Dari Revenuehits:
  • Paypal Minimal Payout = $20
  • Wire Transfer Minimal Payout = $500
  • Payoneer Minimal Payout = $20
Beberapa Jenis Iklan yang ada di RevenueHits
Banyak sekali pilihan iklan di revenuehits, berikut adalah jenis iklan yang tersedia :

Untuk Kategori DESKTOP
Iklan banner
Iklan Slider
Button
Interstitial
Pop Under
Shadow BOX
Iklan Footer
TOP BAR

Untuk Kategori MOBILE
Mobile Dialog
Footer
Interstitial
Notifier
New Tab

Bagaimana? sangat banyak bukan? Nah, maka dari itu, penyedia iklan ini layak dilabeli sebagai penyedia iklan terbaik karena selain penerimaannya yang mudah dan bayaran yang mahal, reve pun memiliki banyak jenis iklan yang sangat bermanfaat untuk optimalisasi monetize para blogger.

Cara Mendaftar & Menjadi Publisher Revenuehits
Pertama, Buka situs revenuehits
Kemudian Klik JOIN NOW
Setelah itu, Isilah Data yang diminta seperti Nama, Nama Belakang, Nama blog Anda, Tipe Traffic, URL situs anda, dan Kategori situs anda, Contohnya seperti gambar di bawah ini:

Pertama, isilah informasi tentang Blog / Web / App anda







Setelah berhasil daftar, anda tinggal login dan memasang iklan di blog atau website kesayangan anda.
Untuk anda yang masih belum tahu cara memasang iklannya, 

Berikut adalah Cara Memasang Iklan Revenuehits
Login
Setelah berhasil Login, Masuk ke menu Placement


Kemudian pilih New Placement (Untuk Iklan yang tampil di PC) atau New Mobile Placement (untuk iklan yang tampil di Smartphone / HP)

Lalu pilihlah jenis iklan yang anda inginkan, Contohnya Banner
Setelah itu masukkan nama iklan (babas) kemudian pilih jenis atau ukuran iklan
Untuk Deskripsi (bebas mau diisi atau tidak)
Setelah itu klik Save
Langkah selanjutnya yaitu mengambil kode iklannya dengan cara mengklik icon </> seperti gambar di bawah ini




Setelah itu, Copy semua kode yang tampil kemudian masuk ke Blogger – Tata Letak – Tambah Gadget – HTML/Javascript kemudian paste kode tadi dan Save.



Maka iklanpun akan tampil sesuai lokasi tata letak Gadget yang anda pilih di blogger.

Tips Meningkatkan Penghasilan atau Earning
Pasanglah iklan Popunder & New Tab karena iklan inilah yang paling banyak menghasilkan earning
Disini terlihat bahwa hanya iklan Popunder & New Tab yang menghasilkan Earning di salah satu blog saya.

Sumber:

Jasa Content Placement Murah

Zaman terus berkembang dan kini semakin banyak para memilik bisnis yang memanfaatkan website sebagai media tambahan untuk memaksimalkan bisnis mereka. Dengan website yang maksimal, tentu akan memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi perusahaan. Salah satu cara untuk memaksimalkan website adalah dengan melakukan optimasi SEO dengan Jasa Content Placement.

Salah satu optimasi SEO yang paling dasar yaitu membangun backlink berkualitas. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan agar website memiliki backlink. Cara instan yang biasa dilakukan oleh para pakar seo yaitu melakukan content placement di blog yang sudah memiliki reputasi dan traffic yang tinggi. Selain itu, biasanya mereka bekerjasama dengan pemilik blog untuk melakukan promoted post, guest post dan konten review.

Apa itu Content Placement?
Content Placement adalah suatu kegiatan menempatkan konten milik orang lain di blog pribadi kita. Konten disini biasanya berbentuk artikel yang sudah di optimasi sedemikian rupa mulai dari kalimat, struktur hingga standar SEO.

Konten biasanya berkaitan dengan niche blog atau bisnis sang pemilik konten. Bisa berupa artikel tips, review, profil bisnis, atau sejenis artikel branding dan iklan.

Jadi ini merupakan kerjasama saling menguntungkan antara pebisnis dan pemilik blog. Pebisnis mendapatkan iklan dan backlink berkualitas sedangkan pemilik blog mendapatkan penghasilan tambahan.

Biasanya kegiatan content placement dilakukan oleh divisi SEO pada sebuah perusahaan atau agency SEO yang sedang melakukan optimasi keyword untuk klien nya. Mereka akan menyaring blog berkualitas dan menghubunginya secara langsung untuk menawarkan kerjasama.

Apa Bedanya dengan Guest Post dan Promoted Post?
Sebenarnya cara kerjanya sama, yaitu konten disediakan oleh orang yang ingin memasang konten kemudian menyerahkanya ke pemilik blog. Yang membedakan biasanya content placement itu berbayar sedangkan guest post itu gratis dan tergantung kesepakatan dengan pemilik blog.

Sedangkan, artikel promoted post itu kontenya di buat oleh pemilik blog. Jadi kita hanya menyerahkan brief apa saja yang ingin ditampilkan kepada pemilik blog.

Manfaat Content Placement
Banyaknya pebinis yang melakukan content placement tentu bukan tanpa alasan, berikut adalah beberapa manfaat content placement…

1. Lebih Murah
Jika kita memasang sendiri konten tanpa pelantara agency seo, maka biaya yang dikeluarkan sangatlah murah dan terjangkau. Selain itu, kita bisa bebas mencari blog yang sesuai kriteria dan melakukan negosiasi sehingga menemukan harga content placement terbaik.

2. Tidak ada batasan waktu
Berbeda dengan iklan banner atau jasa influencer, content placement tidak memiliki batasan waktu. Iklan kita akan selalu tampil selama blog masih ada. Namun, beberapa blog juga menerapkan peraturan tertentu, jadi sebaiknya anda tanya terlebih dahulu apakah artikel tampil selamanya atau berbatas waktu tertentu.

3. Mendapatkan Backlink Berkualitas
Point utama yang bisa didapatkan dari content placement yaitu backlinks berkualitas. Kita dapat menyisipkan link do follow yang sangat berguna bagi SEO. Jika website kita memiliki banyak backlink berkualitas yang relevan maka website kita berpotensi selalu tampil di mesin pencari paling atas dan bersaing dengan kompetitor.
Backlink hasil dari content placement jauh lebih baik di banding backlink hasil membeli menggunakan tools atau jasa PBN karena content placement memiliki backlink yang relevan dan lebih natural di mata mesin pencari seperti Google.

4. Bebas Memilih Blog Berkualitas
Kita dapat dengan bebas memilih dan menentukan blog yang ingin kita pasangi iklan content placement. Anda dapat mencari blog berkualitas namun memiliki harga tawar yang bersaing. Selain itu, anda memiliki otoritas untuk memfilter blog dan memasukanya kedalam list sehingga anda memiliki acuan untuk memasang content placement di kemudian hari.

5. Aman dan Terjamin
Memasang iklan content placement lebih aman dan terjamin karena blog yang menyediakan jasa ini rata-rata sudah memiliki reputasi yang baik. Selain itu, karena berbayar pasti kita akan mendapatkan pelayanan maksimal. Jika ada kerusakan atau link yang mati kita dapat mengontak pemilik blog untuk melakukan penggantian dengan link yang baru.

6. Menambah Relasi Bisnis
Kerjasama dengan pemilik blog dapat menjadi jembatan untuk memperluas bisnis kita. Bisa saja mereka menjadi investor atau pelanggan kita di kemudian hari. Maka dari itu, simpanlah kontak para blogger yang telah bekerjasama. Jangan sampai hubungan putus hanya sebatas bisnis saja.

7. Meningkatkan Reputasi
Salah satu manfaat yang paling terasa dari content placement yaitu meningkatkan reputasi. Jika ada user yang mencari bisnis kita di internet, maka akan tampil semua konten yang pernah kita pasang sehingga dapat menambah kredibilitas bisnis yang kita miliki.

Rata-rata Harga Content Placement di Indonesia
Bagi anda yang belum pernah memasang content placement, tentu akan bertanya-tanya. Berapa sih biaya pasang content placement?
Di indonesia sendiri, biaya pemasangan content placement cukup terjangkau. Harganya bervariasi tergantung dengan kualitas blog dan tema blog.
Semakin tinggi traffic dan rating blog maka harganya semakin mahal. Ada juga blog-blog yang memiliki harga tinggi terutama blog dengan niche tertentu seperti bisnis, hosting atau teknologi.

Rata-rata, biasa pemasangan konten placement di blog indonesia yaitu berkisar antara Rp. 150.000 hingga 1 Juta per postingan. Bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tengantung kesepakatan antara pemasang iklan dan pemilik blog.

Tips Memilih Blog untuk Content Placement
Bagi anda yang ingin memasang content placement, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar uang yang anda keluarkan tidak sia-sia.
1. Lihat Reputasi dan Umur Blog
Sebelum anda memutuskan untuk memasang iklan content placement di sebuah blog, pastikan blog yang anda bidik memiliki reputasi yang baik serta umur blog yang sudah lumayan lama. Biasanya, blog ideal yaitu blog yang memiliki popularitas tinggi di mesin pencari serta umur minimal 1 tahun.

2. Perhatikan Traffic
Traffic merupakan faktor penting karena jika blog tidak memiliki traffic maka konten yang kita pasang akan sia-sia. Trik mudah untuk mengetahui blog yang bertraffic tinggi yaitu dengan melihat Alexa Rank. Namun, jika ingin mengetahuinya lebih detail, anda dapat menanyakan ke pemilik blog.

3. Pastikan dengan melihat Alexa Rank dan DA PA
Ranking Alexa, Domain Authority dan Page Authority merupakan indikator yang penting jika ingin memasang content placement yang mengandung backlink. Semakin baik ranking nya maka semakin berkualitas backlink yang didapatkan.

4. Lihat Niche Kategori Blog
Perhatikan niche blog, pastikan anda memilih blog yang sesuai dan relevan dengan bisnis anda. Misalnya anda memiliki bisnis katering, carilah blog kategori bisnis atau kategori makanan. Selain itu hindari blog gado-gado yang isinya campur sari dan tidak memiliki traffic yang baik. Hindari juga blog SPAM, Blog AGC atau blog ilegal lainya.

5. Pastikan bukan Blog SPAM
Seperti di singgung sebelumnya, blog spam merupakan blog yang dibuat dengan cara yang tidak baik. Misalnya seperti copy paste artikel orang, posting konten yang melanggar peraturan atau dibuat menggunakan tools. Blog semacam ini dapat merusak reputasi bisnis kita. Selain itu, backlink yang bersumber dari blog spam dapat menurunkan ranking SEO.

6. Apakah domain Gratis atau Berbayar
Blog ada bermacam-macam jenis. Ada yang berbasis wordpress ada juga yang berbasis flatform gratis blogger.com. Selain itu, blog yang masih gratisan biasanya memiliki subdomain wordpress atau blogspot di belakangnya. Sebaiknya, jika anda ingin memiiki backlink yang berkualitas, pastikan anda mencari blog yang sudah mengunakan domain berbayar seperti .com .net. id. .web.id dan sebagainya.

7. Rutin Update Konten
Blog yang bagus merupakan blog yang selalu aktif dan rajin update artikel setiap hari. Semakin banyak konten didalamnya maka semakin besar potensi traffic yang bisa didapatkan. Selain itu, blog yang rajin update memiliki citra lebih baik di mata mesin pencari seperti Google.
Maka carilah blog yang rutin update konten agar iklan kita lebih maksimal.

Jasa Content Placement Murah
Bagi anda yang mencari jasa iklan content placement, kami membuka kerjasama bagi para advertiser atau pebisnis di Indonesia.
  • Fasilitas Content Placement di Blog Septian
  • Harga Terjangkau
  • Berpengalaman sejak 2012
  • Sudah bekerjasama lebih dari 20+ perusahaan ternama, portofolio bisa di cek disini
  • PV (pageview) tinggi diatas 5000
  • Alexa Rank Ramping
  • DA / PA Domain Tinggi
  • Traffic murni dari Google, Bing, Yahoo, dan Duckduckgo
  • Niche Premium (Teknologi, Bisnis dan Blogging)
  • Artikel Tayang Selamanya
  • Konten akan di Review dan Diperbaiki jika ada kekurangan
  • Bergaransi, Jika artikel atau backlink tidak tampil bisa menghubungi kembali
  • Gratis Konsultasi
Kesimpulan
Memanfaatkan jasa content placement murah memang merupakan keputusan yang tepat karena dapat menjadi solusi instan untuk menaikan traffic dan ranking SEO. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus melakukan optimasi berkelanjutan karena content placement hanyalah satu dari sekian banyak Indikator SEO yang dapat mempengaruhi traffic dan ranking sebuah website.
Namun, content placement dinilai memiliki manfaat lain selain SEO, antara lain meningkatkan reputasi bisnis, menambah kredibilitas hingga dapat merambah pasar yang lebih luas.

Sumber: